7 TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA – Ada banyak situs bersejarah di seluruh dunia. Masing-masing lokasi bersejarah ini memiliki sejarah yang menarik untuk diceritakan. Selain itu, banyak situs bersejarah yang memiliki bangunan bersejarah unik yang masih berdiri hingga saat ini. Karena daya tariknya, lokasi ini sering menjadi objek wisata yang populer. Berikut adalah daftar beberapa tujuan wisata paling bersejarah di dunia yang mungkin menarik untuk Anda kunjungi.

7 TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA

Colosseum

7 TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA

Situs bersejarah yang juga merupakan salah satu situs paling terkenal di Italia ini merupakan situs sejarah pertama yang dikunjungi. Lokasi ini merupakan amfiteater elips yang terletak di jantung kota Roma, ibu kota Italia.

Hingga saat ini, amfiteater ini memegang rekor sebagai amfiteater terbesar yang pernah dibangun oleh kekaisaran Romawi. Struktur besar ini menampilkan karya arsitek sebelumnya, yang rumit dan menarik.

Pasalnya, objek wisata di Italia ini bisa menampung maksimal 50,00 orang. Di masa lalu, Colosseum sering digunakan sebagai tempat kontes gladiator yang diadakan di arena. Selain itu, berbagai kegiatan publik sering dilakukan di fasilitas tersebut.

Stonehenge 

7 TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA

Inggris, sebagai salah satu negara di Eropa yang terkenal di seluruh dunia, juga merupakan rumah bagi salah satu tempat wisata sejarah paling luar biasa di dunia, yaitu Stonehenge. Ini adalah Stonehenge, monumen paling terkenal di dunia.

Stonehenge adalah salah satu bangunan prasejarah yang menjadi salah satu lokasi paling terkenal di dunia. Terletak di Wiltshire, Inggris. Situs ini berada di wilayah Wiltshire, yang terletak di barat Amesbury dan utara Salisbury, dan dapat diakses dengan A303.

Susunan batu melingkar dapat ditemukan di lokasi khusus ini. Batu-batu itu dalam posisi berdiri, dan ada sejumlah batu tambahan yang tidur di atas tumpukan batu yang berdiri. Lokasi ini cukup rumit.

Piramida Mesir

7 TEMPAT BERSEJARAH DI DUNIA 

Sebagai salah satu tujuan wisata sejarah paling terkenal di dunia, piramida Mesir juga termasuk yang paling banyak dikunjungi. Ini adalah struktur yang dibangun selama dinasti Khufu dari dinasti keempat Mesir.Piramida dibangun pada periode itu untuk berfungsi sebagai situs pemakaman para firaun. Diperkirakan pembangunan piramida itu sendiri memakan waktu kurang lebih 20 tahun. Struktur ini terbuat dari batugamping yang sudah tersusun rapi.

Piramida masih dapat dilihat di Mesir hari ini, dan mereka telah berkembang menjadi objek wisata serta tengara yang berbeda untuk negara tersebut. Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi Mesir serta beberapa tempat wisatanya jika Anda mendapat kesempatan untuk bepergian ke negara itu.Angkor Wat di Kamboja wajib dikunjungi.

Angkor Wat

Asia Tenggara juga terikat erat dengan sejarah. Angkor Wat, sebuah situs sejarah di Kamboja yang terkenal di seluruh dunia dan saat ini dipenuhi wisatawan, wajib dikunjungi.Angkor Wat adalah kompleks candi yang terletak di ibu kota Kamboja, Angkor. Pada masa Raja Suryawarman II, yang memerintah pada awal abad ke-12, candi atau bangunan kuno ini dibangun.

Bangunan ini dimaksudkan untuk berfungsi sebagai kuil atau tempat ibadah lainnya. Lokasi ini terus menjadi salah satu tempat bersejarah paling penting di Kamboja. Meski sering dikunjungi wisatawan, beberapa ritual keagamaan penting tetap dilakukan di sana.

Candi Borobudur

Borobudur di Indonesia, sebagai salah satu bangunan yang dulunya dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia, juga pantas menyandang predikat tujuan wisata bersejarah global.

Hal ini disebabkan fakta bahwa Borobudur memiliki segudang hal menarik untuk ditawarkan. Pura yang terletak di Magelang ini menempati medan berbukit dan dikelilingi oleh vegetasi yang rimbun. Candi ini merupakan candi Budha, sesuai dengan namanya. Selain desain keseluruhan bangunan, juga dibedakan dengan keberadaan patung Buddha di tempat tersebut.

Borobudur terus menjadi tujuan wisata populer bagi pengunjung dari Magelang dan Yogyakarta. Setiap harinya, banyak sekali pengunjung dari destinasi domestik maupun internasional yang berdatangan.

Tembok Besar China 

Tembok Besar China, adalah situs bersejarah berikutnya yang layak dikunjungi di dunia. Tembok ini merupakan tembok panjang yang melintasi daerah perbukitan.

Tembok ini adalah struktur terpanjang di dunia yang pernah dibangun oleh manusia di China. Tembok Besar China, seperti Borobudur, sebelumnya dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Lokasi ini saat ini masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dalam Daftar Warisan Dunia. Tembok ini dibangun di masa lalu untuk membatasi wilayah metropolitan, terutama sebagai benteng pertahanan dan sebagai penanda perbatasan, dan berfungsi untuk tujuan ini.

Taj Mahal 

Taj Mahal yang terletak di India merupakan bangunan megah yang menjadi daya tarik wisata internasional yang bersejarah. Struktur ini benar-benar makam yang dibangun oleh Kaisar Mughal.Taj Mahal dibangun sebagai peringatan untuk istri kaisar, Mumtaz Mahal, yang meninggal selama pembangunan struktur. Selain spektakuler dan elegan, struktur ini mengandung beberapa elemen arsitektur Mughal terbesar yang pernah dibangun.

Destinasi wisata populer di India ini memadukan berbagai gaya dan fitur untuk menciptakan gaya arsitektur yang unik di India, terutama gaya Persia dan India, yang kemudian diresapi dengan aspek arsitektur Islam untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA :7 Tempat Bulan Madu di Eropa