Destinasi Wisata Menakjubkan Di Iran, Iran memiliki daya tarik wisata yang menakjubkan, sesuatu yang banyak orang tidak sadari. Iran memiliki atraksi kuno, termasuk atraksi di kota kuno seperti kota Shiraz dan Isfahan. Iran merupakan negara maju di kawasan Timur Tengah, Iran masih kalah pamor dibanding negara lain seperti Arab, UEA, Dubai. Namun, ternyata negara yang dulu disebut “Persia” ini memiliki beragam keindahan alam, dan tempat wisata di Iran yang tak kalah menakjubkan.

BACA JUGA :

Wisata Bahari Di Negara Malaysia

Berikut ini adalah beberapa Destinasi Berwisata Di Negara Iran :

Destinasi Wisata Menakjubkan Di Iran

Menikmati matahari terbenam di Gurun Varzaneh

Varzaneh adalah kota kecil yang dikelilingi oleh gurun pasir. Letaknya tidak terlalu jauh dari Isfahan. Penduduk kotanya cukup ramah. Jangan kaget karena Anda akan menemukan wanita berkerudung putih di sini karena kebanyakan wanita Iran mengenakan jilbab hitam.

Anda dapat meminta penduduk setempat untuk memandu Anda melalui pemandangan lahan pertanian yang luas dan subur, kawah gunung berapi, danau garam yang megah, dan gurun Varzaneh yang luas sehingga Anda dapat menikmati detik-detik matahari terbenam di gurun.

Warisan budaya unik dari desa Abyaneh

Abyaneh adalah sebuah desa yang terletak di pegunungan, sekitar 80 km sebelah selatan dari Kashan. Budaya, tradisi, pakaian tradisional, dan dialeknya sangat berbeda dari tempat lain di Iran.

Tahun 1973, desa ini terdaftar sebagai situs warisan nasional. Rumah yang dibangun pun sangat unik dan terbuat dari lumpur dan jerami dan membentang menyusuri lereng bukit. Perempuan Abyaneh mengenakan jilbab berwarna-warni – ukuran bunga menunjukkan status pernikahannya, sedangkan laki-laki yang sudah menikah memakai celana satin tebal. Seperti di tempat lain di Iran, orang-orang akan sangat ramah dan terbuka menyambut Anda

Old Town Kota Yazd

wisata ciri khas Iran adalah beberapa kota tua yang menyimpan banyak sejarah tanpa harus diceritakan. Old Town Kota Yazd adalah salah satunya. Disini, hampir semua bangunan terbuat dari tanah merah, dengan arsitektur zaman dahulu dengan banyak lorong dan labirin sederhana namun kaya makna. Para penduduknya juga masih menerapkan adat lama, mulai dari cara berpakaian, hingga makan. Jika Anda pencinta fotografi, spot-spot menarik sangat mudah didapat disini. Jadi siap-siap dengan kamera terbaik saat hendak kesana.

Soltaniyeh Dome

Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO di provinsi barat laut Zanjan, makam Oljaytu di Soltaniyeh dikatakan sebagai kubah terbesar di dunia. Didirikan antara tahun 1302 dan 1312 di Soltaniyeh, ibu kota bangsa Mongol. Monumen tersebut adalah makam Il-khan Oljei, penguasa kedelapan dari dinasti Ilkhanid.

Meskipun warna eksterior dan lantai telah memudar, dinding, ubin, dan desain bangunan bersejarah ini tetap hidup di makam tanpa cedera. Struktur unik Kubah Soltaniyeh diyakini dipengaruhi oleh desain makam Taj Mahal di India.

Festival Ashura di Kota Yazd

Setiap tahun, di kota Yazd akan diadakan festival Asyura, untuk memperingati wafatnya Imam Husain. Keseruan momen ini karena dilengkapi dengan tradisi menepuk dada sambil menyanyikan cerita bagaimana pendeta dibunuh. Ada juga air mancur merah khusus untuk perayaan Asyura di area ini. Hampir semua orang terlibat dalam festival tahunan sedunia ini, pastikan Anda salah satu yang berada di momen spesial di kota Yazd ini.

Nah, itulah beberepa destina wisata di sana yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat. Terima kasih, Selamat berkunjung dan semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Objek Wisata Mistis Di Indonesia